Lantik 21 Pejabat, H. Ajamalus : Jabatan Bagaikan Baju Ada Kalanya Harus Di Ganti

Lantik 21 Pejabat, H. Ajamalus : Jabatan Bagaikan Baju Ada Kalanya Harus Di Ganti

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus., M.H melantik 21  orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Selasa, (22/12).  Pelantikan di gelar di aula sakinah itu berlangsung khidmat yang di ikuti oleh Kasubag TU, Kasi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah tampak hadiri Ketua persatuan Darma Wanita Kemenag Kabupaten Lebong Ili Mirjah S.Pd.I beserta anggota dan seluruh ASN Kemenag Lebong.

Analis jabatan Kantor Kemenag Lebong Musliani SH mengatakan sebanyak 21 pejabat di lingkungan Kemeng Lebong di lantik sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Nomor 1396/KW.07.1/2/Kp,07.6/12/2020 tentang mutasi rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong.

Dalam sambutanya Ajamalus mengatakan bahwa rotasi, mutasi, pergantian jabatan adalah hal yang biasa dalam roda birokrasi baik di instansi pemerintahaan maupun swasta.

“Mutasi sesuatu hal yang tidak luar biasa dalam sebuah birokrasi ada yang masih di pertahankan ada juga yang di pindah tugaskan hal ini tidaklah lain guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat” ujar H. Ajamalus

Ia menghimbau kepada Kepala KUA walaupun situasi covid 19 agar dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat di bidang keagamaan di tingkatkan  karena KUA merupakan garda terdepan Kantor Kemenag dalam melayanai masyarakat mulai dari lahir sampai mau masuk ke liang lahat.

Selain itu bagi Kepala madarasah di tuntut agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan madarsahnya masing-masing guna mencapai tujuan madrasah hebat madrasah bermartabat.

“Pangkat jabatan itu semua bagaikan baju yang merupakan pakaian yang tidak mungkin selamanya di pakai ada kalanya pakain ini harus di ganti ada juga yang masih di pertahankan dengan memahami filosopfi seperti ini jika ada pergantian atau mutasi jabatan tentunya tidak akan terkejut,” ujar H Ajamalus

Ia juga menhimbau agar para pejabat yang baru di lantik dapat menerima amanah ini dengan baik, dengan semangat penuh dedikasi, komitmen, integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas sesuai tusinya dengan baik karena pada hakekatnya amanah yang di emban ini merupakan amanah dari allah SWT yang akan di pertanggung jawabkan di kemudian hari.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada para pendamping baik istri maupun suami para pejabat  untuk senantiasa memahami terhadap tugas yang di emban baik istri dari suami maupun suami dari istri pejabat karena kesuksesan para pejabat ini sangat di tentukan oleh pendamingnya.

“Para pejabat ini tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tenang jika suami atau istri selaku pendamping tidak mendukung sepenuhnya terhadap suami atu istri pejabat oleh karena itu  saya harap ibu bapak sekalian dapat memaklumi dan memahami akan tugas yang di emban oleh suami atu istri dari para pejabat dalam melaksankan tugasnya demi kepentingan orang banyak dari pada kepentingan pribadi” demikian H. Ajamalus

Penulis Bibin

 

 

 

Bagikan :