Kepala Kemenag Benteng Terima DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas

Kepala Kemenag Benteng Terima DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas

Bengkulu Tengah (Inmas) -    Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, menghadiri acara Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2021, di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Senin (14/12).

Penyerahan DIPA dan Penandatanganan dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher, M.HI. Usai penyerahan petikan DIPA, Kakanwil menginstruksikan agar KPA yang ada di Kabupaten Kota dapat membentuk Tim Pengelola Keuangan untuk segera menindaklanjuti DIPA yang telah diterima.

Lanjut Kakanwil, tim dari Sub.Bag Perencanaan Kanwil tahun 2021 juga berencana akan membuat Buku Pedoman Pengelolaan Anggaran 2021 yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pengelolaan anggaran tahun 2021 dan agar penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang disampaikan pada tahun 2021 dapat sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

Usai menghadiri kegiatan, Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM ketika ditemui mengatakan, “ Sesuai instruksi dari bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, saya selaku KPA Kemenag Kab. Bengkulu Tengah akan membentuk Tim Pengelola Keuangan untuk menindaklanjuti dan menelaah DIPA yang telah diterima “, kata H.Sipuan.

Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara pada tahun 2021 masih akan menghadapi tantangan yang cukup kompleks mengingat kondisi pandemi belum menunjukkan tanda akan berakhir.  “ Kita akan menghadapi berbagai problem dalam pelaksanaan anggaran akibat pandemi akan tetapi kita harus optimis target pendapatan dan belanja dapat tercapai dengan komitmen dari semua pihak terkait terutama para pelaksana kegiatan ”, terang beliau. (pay)

Bagikan :