Cintai Rumah Allah, Pegawai Kemenag Benteng Gotong Royong Bersihkan Masjid

Cintai Rumah Allah, Pegawai Kemenag Benteng Gotong Royong Bersihkan Masjid

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Masjid Irfa’ul Khair Al-Mabrur yang terletak di Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah bukan hanya tempat ibadah bagi para pegawai Kantor Kemenag akan tetapi sebagai tempat ibadah untuk para pegawai yang ada di Komplek Perkantoran Renah Semanek.

Untuk menjaga kekhusyukan bagi yang ingin melaksanakan sholat di Masjid  Irfa’ul Khair Al-Mabrur. Seperti terlihat pada hari ini, Jum’at (04/12) para pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah baik ASN maupun PTT bergotong-royong melakukan kebersihan masjid. 

Saat diminta keterangan usai gotong-royong kebersihan masjid, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM didampingi Kasi Bimas Islam M.Luth, S.Ag. Beliau mengatakan, Kegiatan membersihkan masjid ini, terlebih memiliki nilai pembelajaran bagi kita untuk mencintai dan merawat tempat ibadah selaku umat islam.

“ Melalui kegiatan ini kita ciptakan manusia yang mencintai rumah Allah, sehingga nantinya dalam diri kita akan timbul keinginan untuk terus beribadah ke masjid. Terlebih lagi sekarang hari Jum’at, para pegawai yang berkantor di komplek perkantoran Renah Semanek sholat berjamaah di Masjid kita ini  ”, jelas H. Sipuan.

Sipuan juga menyampaikan, bahwasannya bersih-bersih ini memiliki nilai pahala yang tinggi disisi Allah, makna ibadah bukan hanya menunaikan shalat lima waktu, ibadah itu luas cakupannya. Berbuat baik seperti membersihkan masjid termasuk salah satu pahala besar disisi Allah. Dengan bergotong-royong, kebersihan di masjid memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah. Membersihkan lingkungan sekaligus telah menjalankan sebagian himbauan Nabi Muhammad SAW.

Terakhir H. Sipuan menjelaskan, kebersihan adalah bagian dari iman, artinya salah satu tuntutan iman adalah menjaga kebersihan. Ini juga merupakan manifestasi dari semangat untuk beramal yang menjadi semboyan Kementerian Agama.

“ Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua dan menjadikan teladan untuk selalu membersihkan tempat ibadah, sesuai dengan semboyan Masjidku Bersih dan Nyaman,” ucap beliau. (jion)

Bagikan :