Kakanwil Tinjau Persiapan Lahan, MAN 1 dan MTsN 1 Kota Bengkulu Bangun Asrama Terpadu dan RKB

Kakanwil Tinjau Persiapan Lahan, MAN 1 dan MTsN 1 Kota Bengkulu Bangun Asrama Terpadu dan RKB

Bengkulu (Humas) ---- Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI meninjau lahan lokasi terkait rencana pembangunan Gedung Asrama Terpadu dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di MAN 1 dan MTsN 1 Kota Bengkulu. Selasa, (8/12).

Pembangunan dengan menggunakan pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) itu rencananya akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang, dengan bangunan 2 dan 3 lantai. Selain meninjau, Zahdi juga menggelar rapat koordinasi bersama dengan jajaran dewan guru MAN 1 dan MTsN 1.

‘’Mudah-mudahan jika DIPA sudah turun, proyek pembangunan ini akan segera diluncurkan. Karenanya saya meminta kepada jajaran MAN 1 dan MTsN 1 agar segera siapkan data dan dokumen pendukungnya,’’ kata Zahdi didampingi Kasubag Umum dan Humas Dr. Intihan.,S.Ag.,M.H.  

Pembangunan ini sendiri menurut Zahdi, merupakan komitmen Kemenag dalam rangka meningkatkan infrastruktur, fasilitas dan pelayanan pendidikan, terutama di Provinsi Bengkulu ini.

‘’Sehingga dengan bangunan yang kokoh, sarana dan prasarana yang lengkap madrasah-madrasah kita semakin baik dan maju, yang akhirnya bukan hanya kebanggaan masyarakat di Kota Bengkulu, bukan hanya kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu, dan Kemenag. Namun juga kebanggaan bangsa dan negara Indonesia,’’ pungkas Zahdi.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kabid Penmad Dr. Junni Muslimin.,M.A yang ikut mendampingi Kakanwil juga mengatakan, jika tidak ada kendala bahwa selain di Kota Bengkulu, proyek pembangunan asrama terpadu juga akan diluncurkan di MAN 1 Kabupaten Kepahiang dan MAN 1 di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Sesuai dengan arahan Bapak Kakanwil, saat ini kita sedang mempersiapkan data dokumen pendukungnya. Sehingga jika DIPA sudah turun, proyek ini segera diluncurkan,’’ demikian Junni Muslimin.(Tatang)  

Bagikan :