Hadiri Penyerahan Bantuan Bedah Rumah, Kepala KUA Siap Kerahkan Pembentukan UPZ Desa

Hadiri Penyerahan Bantuan Bedah Rumah,  Kepala KUA Siap Kerahkan Pembentukan UPZ Desa

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI ikut hadir dan menyaksikan penyerahan bantuan bedah rumah persembahan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Selatan. Kali ini Lihun (61) warga Desa Air Kemang yang mendapat luncuran bedah rumah senilai Rp 20 juta. Penyerahan langsung diberikan oleh Wakil Ketua I Ir.M.Yasin.M.SI kepada Asisten II Setda Pemkab Bengkulu Selatan Yunizar Hasan.SH. Kemudian diserahkan kembali ke penerima melalui panitia dalam hal ini prangkat desa diwakili oleh Plt.Kades disaksikan anggota BPD. “Ya Alhamdulillah hari ini bisa ikut hadir dan menyaksikan penyerahan bantuan bedah rumah,” ujar Winraini.

Dalam kesempatan itu Winraini juga memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus Baznas. Untuk mewujudkan program terpadu itu KUA Pino Raya bersama para penyuluh siap untuk menggandeng pengurus masjid dalam rangka pembentukan unit pengumpul zakat (UPZ) di setiap desa ataupun masjid. Tujuannya dalam rangka meningkatkan kembali jumlah penerimaan zakat dari masyarakat umum yang sudah memenuhi kadar nisabnya. “Beanr selama ini baru sebagian yang menyerahkan atau menunaikan zaktnya ke badan resmi, kedepannya akan kita himpun untuk disatukan ke Baznas kabupaten,” kata Winraini.

Terpisah pengurus Baznas M.Yasin berjanji akan terus berupaya untuk mendistribusikan penerimaan zakat kepada orang atau kelompok yang sesuai aturan, apakah itu sifatnya bedah rumah ataupun pola kerja dan usaha.”Sampai hari ini sudah 83 rumah yang dibedah melalui kucuran dana Baznas,” demikian M.Yasin. (salim/humas)

Bagikan :