Kepala KUA Ingatkan Penyuluh, Covid Bukan Alasan Malas Bekerja

Kepala KUA Ingatkan Penyuluh,  Covid Bukan Alasan Malas Bekerja

Bengkulu Selatan (Humas) –-- Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI kembali mengingatkan dan meminta para barisan penyuluh agama islam (PAI) NON PNS di wilayah kerjanya untuk lebih giat di lapangan. Meskipun saat ini masih dalam kondisi new normal pasca covid-19, kegiatan tetap mesti dilakukan dengan tetap mematuhi standar dan ketentuan yang ada.

“Janganlah covid menjadi alasan untuk tidak menyuluh, laksanakan, namun carilah metode yang tepat agar prosedur dan prokes terjaga,” tegas Winraini.

Delapan penyuluh yang memiliki spealisasi khusus seperti zakat, wakaf, bebas al-qurán, produk halal dan narkotika serta keluarga sakinah hal yang cukup mendasar dan bersentuhan langsung di tengah masyarakat, artinya perlu penegasan dan penjelasan yang mendetail tentang ini. Untuk itu penyuluh juga diminta terus belajar menggali ilmu yang ada agar dengan mudah dan cepat diterapkan dan diterima masyarakat.

”Sebelum terjun ke lapangan, ya memang harus persiapan yang lebih matang terutama masalah materi yang akan disampaikan, harus benar-benar siap,” ujar Winraini.

Terpisah Sekretaris Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Ustd.Suyansen.S.Pd.I mengaku siap untuk menerapkan dan menjalanakan sebagaimana yang diminta. Anggota di lapangan tetap bekerja dengan memenuhi standard an ketentuan. ”Insyah Allah, kami penyuluh tetap bekerja, dan patuhi standar covid,” demikian Suyansen. (humas)

 

Bagikan :