Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tahun 2020

Kepala Kemenag Benteng Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tahun 2020

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Bertempat di Stadion Utama Nagari Sikabu Kab. Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII. Sabtu (14/11).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual. Dengan tema yakni “ MTQ Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qur’ani Menuju Indonesia Maju ”.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

“ Bagi kaum muslimin, Alquran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa, berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif. Alquran mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan, ” ujar Presiden dalam sambutan virtualnya.

Sementara itu, turut mendampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam M.Luth, S.Ag, seusai acara Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengatakan. “ Sengaja kita dan rombongan datang langsung menghadiri rangkaian kegiatan MTQ Nasional yang digelar ini antara lain untuk memberikan motivasi dan mendukung kafilah kita agar bisa maksimal dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah “, kata H. Sipuan. (jion)

Bagikan :