Hari ke-4 di Ranah Minang, Kakanwil Kunjungi Kemenag dan Pontren MTI Kota Payakumbuh

Hari ke-4 di Ranah Minang, Kakanwil Kunjungi Kemenag dan Pontren MTI Kota Payakumbuh

Padang (Humas) --- Hari ke-4 menghadiri perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII  di Ranah Minang Provinsi Sumatera Barat. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H. Zahdi Taher.,M.Hi mengunjungi Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) di Koto Panjang Lampasi Kecamatan Tigo Nagori Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat. Senin, (16/11).

Bukan kunjungan biasa, kedatangan Kakanwil terasa istimewa karena dirinya merupakan alumnus Pondok Pesantren. Sehingga kunjungan kali ini, Zahdi memberikan pengalaman suka dan duka ketika menjadi santri, serta memberikan motivasi kepada para santri-santri di keluarga besar Pontren tersebut.  

Pada kunjungan ini, Kakanwil didampingi istri tercinta yang juga ketua DWP Hj. Mega Haryanti Zahdi.,S.Ag., M.Pd, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum H. Nopian Gustari.,S.Pd.,M.Pd.I, Kasubag Umum dan Humas Dr.H. Imtihan.,MH. Kunjungan Zahdi beserta rombongan disambut para pengurus pesantren, alumnus, dan santri serta santriwati.

‘’Saya pernah belajar disini, di Pondok Pesantren ini seperti rumah saya sendiri. Karenanya kehadiran saya disini selain bersilaturahmi juga untuk melepas kangen dengan keluarga besar Pondok Pesantren,’’ kata Zahdi.

Zahdi mengakui, selama mengabdi di Pontren, dirinya merasa sangat bersyukur. Karena dia dididik menjadi orang yang disiplin, tegas dan mandiri. Sehingga dirinya mampu menjadi orang yang sukses seperti saat ini.

 ‘’Karenanya saya tidak akan melupakan jasa-jasa para dewan guru dan kenangan-kenangan disini,’’ pungkas Zahdi yang usai menyapa keluarga besar Pontren, langsung berziarah ke makam guru Syeh H. Muktar Engkulakung dan Buya Ahmad Sati selaku keluarga dekat kakanwil.

Sementara itu, sebelum mengunjungi Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah, Kakanwil juga bersilaturahmi ke Kantor Kemenag Kota Payakumbuh. Zahdi dan rombongan disambut hangat oleh Kakan Kemenag Drs.H. Ramza Husmen.,M.Pd serta jajaran. Dalam kesempatan itu, Zahdi mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka membangun silaturahmi, komunikasi dan koordinasi.

‘’Dengan komunikasi dan koordinasi, akan lebih dekat mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara jajaran Kemenag Kota Payakumbuh dengan Kemenag di Provinsi Bengkulu,’’ demikian Zahdi. (Tatang)

Bagikan :