Kunjungan Ka.Kemenag Ke MTs N 2 Bengkulu Tengah

Kunjungan Ka.Kemenag Ke MTs N 2 Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Kepala Kantor  Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM berserta rombongan melakukan monitoring di salah satu Madrasah Negeri yang ada di Kab. Bengkulu Tengah yaitu MTsN 2 Bengkulu Tengah, Rabu (11/11)

Kedatangan beliau dan rombongan ke MTsN 2 Bengkulu Tengah adalah untuk memantau Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) dan  keadaan Madrasah selama pandemi. Sambutan hangat diberikan oleh Kepala Madrasah Ningsih Fachruddin, M.Pd atas kunjungan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah,

Dalam laporannya, Ningsih Fachruddin  menyampaikan. " Untuk pelaksanaan KSMO kemarin semua berjalan lancar, hanya saja ada sedikit kendala pada sinyal yang tiba-tiba hilang, akan tetapi tidak berlangsung lama sinyal kembali normal. Kesiapan peserta, perangkat, dan jaringan internet yang akan digunakan dalam kegitatan ini, sudah siap.", sampai Ningsih.

Sementara itu, H. Sipuan, S.Ag., MM dalam pemantauannya menjelaskan, sebagai program Nasional, KSMO hendaknya dijadikan sebagai wahana membangun gairah kompetisi sains dikalangan madrasah, dengan tujuan menciptakan siswa kreatif, inovatif, cerdas, jujur dan disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan akhlak budi pekerti yang baik.

“ Jika ada kendala dalam pelaksanaan KSMO, bisa dilaporkan langsung ke Seksi Pendis tentang problem KSMO supaya nanti bisa ditindaklanjuti. Saya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah juga berharap pada siswa-siswi menunjukkan bahwa siswa madrasah di Kab. Bengkulu Tengah mampu berprestasi. Lakukan KSMO dengan penuh semangat dan kejujuran serta selalu bordoa, apalagi lomba ini dilaksanakan secara online “, ucap beliau. (winda)

Bagikan :