Delapan Siswa Madrasah Ibtidaiyah di Kaur Berjuang di KSMO Nasional

Delapan Siswa Madrasah Ibtidaiyah di Kaur Berjuang di KSMO Nasional

Kaur (Humas) --- Hari ini, Senin, (09/10) sebanyak 8 peserta utusan dari empat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri se Kabupaten Kaur berjuang dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Nasional, bertempat di Laboratorium Komputer MTs N 1 Kaur.

Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Nupajarmansyah, SPd mengatakan, pelaksanaan KSM pada tahun ini berbeda seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara online dengan lokasi yang ditentukan oleh madrasah masing-masing.

“dinamakan KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online), karena dilaksanakan secara online ditengah pandemi Covid 19” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada ajang KSM tingkat MI yang digelar hari ini, ada yang beberapa mata pelajaran dilombakan, yaitu, Matematika Terintegrasi dan IPA Sains Terintegrasi.

Kemudian, untuk jadwal selanjutnya, pada Selasa, (10/11) tingkat MTsN dengan 3 mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Selanjutnya pada hari terakhir, Rabu, (11/11) untuk KSMO tingkat MA dengan 6 mata pelajaran, yakni, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

“Selamat berjuang, untuk siswa-siswi terbaik. Semoga berhasil dan meraih prestasi yang membanggakan, untuk madrasah hebat bermartabat” pungkasnya. (puji)

Bagikan :