Peserta KSMO Tahun 2020 MAN 1 Mukomuko Ikuti Simulasi

Peserta KSMO Tahun 2020 MAN 1 Mukomuko Ikuti Simulasi

Mukomuko (Humas) - Enam peserta Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tahun 2020 MAN 1 Mukomuko ikuti simulasi. Keenam peserta tersebut ikuti simulasi di hari yang sama yaitu Rabu, 4 November 2020 namun dilaksanakanan diwaktu yang berbeda sesuai jadwal simulasi yang ditetapkan panitia KMSO pusat.

Sesi pertama dimulai pukul 08.00 s.d. 10. 00 WIB. dengan mapel Matematika Terintegrasi (Reinasya Ramandha Putri) dan Biologi Terintegrasi (Meta Sintia). Sesi ke dua dilanjutkan pada pukul 10.30 s.d. 12.30 WIB. dengan Mata pelajaran Fisika Terintegrasi (Wifran Juditya Prasetyo) dan Ekonomi Terintegrasi (Junita Anggun Rosalinda). Adapun sesi terakhir akan dimulai pukul 13.00 s.d. pukul 15.00 WIB. Dengan mata pelajaran Geografi Terintegrasi (Deva Sepriani) dan mapel Kimia Terintegrasi (Asih Karyanti).

Pelaksanaan simulasi dipantau langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. saat simulasi sesi pertama sedang berlangsung. Selain memantau pelaksanaan simulasi, Bapak Sardianto juga mengingatkan kepada peserta untuk mempelajari prosedur pelaksaan ujian mulai dari saat login saat pelaksanaan dan mengakjgiri ujian kompetisi berlangsung.

Kepada peserta KSMO MAN 1 Mukomuko, Bapak sardianto mengatakan “Ketaatan menjalankan prosedur ataupun aturan yang telah ditetapkan panitia akan mempengaruhi hasil KSMO. Salah satu diantaranya adalah tetap standby di depan monitor karena panitia KSMO memantau dari kamera. Jika ada peserta yang memiliki nilai tinggi tetapi hasil rekaman kamera yang dipantau panitia paserta tidak terekam kamera dalam jangka waktu tertentu, maka hal itu akan menimbukan kecurigaan adanya kecurangan.”

Merespon hal tersebut, peserta KSMO MAN 1 Mukomuko siap untuk mengikuti kompetisi yang sehat jujur dan adil tanpa kecurangan sedikitpun. Selain itu, mereka juga siap mematuhi segala peraturan panitia KSMO Tahun 2020. *(J88)

Bagikan :