Lawan Covid-19, Kakanwil Kemenag Bersepeda Bersama, Bentuk Komunitas SSKA

Lawan Covid-19, Kakanwil Kemenag Bersepeda Bersama, Bentuk Komunitas SSKA

Bengkulu (Humas) --- Kiat kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi untuk gas full melawan covid-10 patut diapresiasi. Zahdi dan jajaran Kemenag menggelar kegiatan olahraga bersepeda bersama. Minggu, (25/10).

Selain upaya melawan covid-19, upaya Zahdi ini dalam rangka menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, walaupun pada masa pandemi jajaran Kementerian Agama Bengkulu serta pengurus Dharma Wanita serta rekan-rekan tampak semangat berolahraga bersama dengan mengendarai sepeda.

‘’ Kita menjaga kebugaran melalui olahraga bersepeda tetapi juga sambil menikmati suasana yang nyaman, natural dan menyenangkan,’’ kata Zahdi.

Selain itu menurut Zahdi, olahraga di lapangan atau didalam ruangan tertentu itu sudah biasa, tetapi bagaimana menciptakan agar tubuh sehat dan bugar dengan berolahraga bersama-sama tetapi sambil menikmati indahnya view pemandangan area pantai tempat-tempat bersejarah dan wisata serta sejuknya udara pagi yang masih bersih.

‘’Kita juga sekaligus mengamati kehidupan masyarakat dan sarana rumah ibadah di tempat lokasi yang dilewati sehingga ini nantinya akan terekam dalam bentuk ide-ide yang handal dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan umat sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan lingkungan masyarakat tersebut,’’ tandas laki-laki asal Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko ini.

Zahdi berkomitmen program ini akan tetap terus dilaksanakan secara rutin, bahkan dirinya sendiri didampingi Ketua DWP Hj. Mega Haryanti Zahdi melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap hari minggu. Karenanya, agar antusias lebih maksimal terutama di jajaran Kemenag, Zahdi berinisiatif  membentuk komunitas sepeda sehat Kementerian Agama atau (SSKA).

‘’Dengan dibentuknya komunitas SSKA ini, harapan kita terciptanya generasi-generasi penerus pengiat sepeda. Terutama di jajaran Kemenag Bengkulu, sehingga disamping juga akan memperoleh kebugaran dan tubuh terjaga tetap sehat, SSKA ini juga mengasah kepekaan kepada masyarakat dan umat untuk bagaimana kedepan peran kementerian agama semakin dekat kepada masyarakat dan umat serta lebih menyentuh dalam memberikan layanan yang tepat akurat dan santun melalui olahraga sepeda bersama,’’ demikian Zahdi. (Rolly/Tatang)

Bagikan :