Kemenag Kepahiang, Gelar Work Shop Keluarga Pra Sakinah

Kemenag Kepahiang, Gelar Work Shop Keluarga Pra Sakinah

Kepahiang (Humas) --- Bertempat di Aula Hotel Umro Kab. Kepahiang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menggelar acara Workshop Keluarga Pra Sakinah. Acara ini dibuka oleh Ka. Kankemenag Kab. Kepahiang Drs. H. Herman Yatim, MM dan langsung bertindak sebagai Pemateri.

Kegiatan Workshop ini di ikuti peserta dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Kepahiang sebanyak 100 peserta. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari 19-20 oktober 2020,kegiatan satu angkatan di ikuti oleh 50 peserta.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Kepahiang dalam materinya menyampaikan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah untuk menyongsong kehidupan berumah tangga yang sakinah,mawaddah dan warohmah.

‘’Dalam kehidupan berkeluarga kita harus punya cita-cita dan tetap menanamkan jiwa untuk terus bersemangat,kreatif,inovatif dengan mempelajari manajemen keluarga yang baik,’’ ujar nya.

Beliau juga menginformasikan pada akhir oktober 2020 akan di adakan isbat nikah terpadu bersama Kemenag, Pengadilan Agama dan Pemerintah Daerah yang akan di laksanakan di kantor Kemenag Kab. Kepahiang. Hal ini sebagai solusi untuk mendapatkan pengakuan dari Negara atas suatu pernikahan. Berdasarkan UU No 1 tahun 1974 seluruh pernikahan haruslah resmi dan harus ada buku nikah.

‘’Buku nikah ini banyak manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam hal waris, mendaftarkan anak sekolah, persyaratan haji dan umroh dll,’’ demikian kakan Kemenag mengakhiri.

 

 

Bagikan :