Jelang KSMO, Kemenag Kaur Minta Satuan Pendidikan Instens Latih Siswa

Jelang KSMO, Kemenag Kaur Minta Satuan Pendidikan Instens Latih Siswa

Kaur (Humas) --- Menjelang Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Nasional, Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Nupajarmansyah, SPd meminta kepada satuan pendidikan di Madrasah untuk memberikan pelatihan secara instens kepada siswa, sehingga nantinya diharapkan dapat memperoleh hasil yang optimal.

Di ruang kerjanya, kepada Kontributor Kemenag, Kamis, (08/10) Kasi Penmad Nupajarmansyah, mengatakan, dalam rangka memaksimalkan persiapan, guru mata pelajaran pada Madrasah diminta untuk memberikan bimbingan secara instens, terutama kepada mata pelajaran yang akan di ujikan, yakni IPA terpadu, IPS terpadu dan Matematika terpadu.

Nupajarmansyah menjelaskan, Ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini dinamakan KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online), mengingat dilaksanakan secara online ditengah pandemi Covid 19.

“Selain dilaksanakan secara online,  KSMO pada tahun ini memberikan peluang bagi setiap utusan terbaik dari masing-masing mata pelajaran untuk mengikuti kompetensi di tingkat nasional” ungkapnya.

Nupajarmansyah menambahkan, pelaksanaan KSMO dilakukan dua tahap, yakni KSM tingkat satuan pendidikan dan KSMO tingkat Nasional. Adapun jadwal KSM tingkat satuan pendidikan pada 21-30 September 2020 sedangkan KSMO tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 9-10 November 2020. (Puji)

Bagikan :