Kasus Covid-19 Meningkat, Kakan Kemenag Benteng Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat, Kakan Kemenag Benteng Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah mengalami peningkatan. Sejumlah pimpinan daerah memperketat aturan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S,Ag.,MM mengimbau masyarakat terlebih pegawai di lingkungannya untuk mematuhi aturan Pemda dan Gugus Tugas. beliau juga mengajak jajarannya agar menjadi teladan dan disiplin dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan.

"Kami imbau, masyarakat terutama pegawai Kementerian Agama Kab, Bengkulu Tengah agar berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Tugas seorang hamba Tuhan adalah mewujudkan kemaslahatan bagi sesama. Karenanya, kepatuhan dan disiplin terhadap protokol kesehatan harus diyakini sebagai bagian dari wujud pelaksanaan ajaran agama. Teladan itu akan memberi kontribusi besar dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Negeri kita," kata H. Sipuan diruang kerjanya.

Pihaknya tambah H. Sipuan, sudah memerintahkan jajarannya seperti para Penyuluh Agama Islam, Kepala KUA, para Kepala Madrasah baik MI, MTs, MA dan para Pimpinan Lembaga Keagamaan agar protokol kesehatan terus diterapkan. Ia berharap pandemi ini segera berakhir.

"Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada para PAI, Kepala KUA, Kepala Madrasah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga menjadi ikhtiar dan pandemi ini cepat berlalu," pungkasnya. (jion)

 

Bagikan :