Antisipasi Penyebaran DBD,Dinkes Fogging Lingkungan MAN 2 Kepahiang

Antisipasi Penyebaran DBD,Dinkes Fogging Lingkungan MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui Ka. Tata Usaha Ujang Supardi menyambut baik tim fogging dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Kepahiang untuk melakukan penyemprotan nyamuk yang berlangsung di Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin (14/9).

Ujang mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran demam berdarah di lingkungan RW 1 RT 2 Pasar Ujung Kepahiang, karena pada masa pancaroba dari panas ke hujan yang menyebabkan nyamuk berkembang biak sangat pesat.

Kepala Dinkes Kab. Kepahiang H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si melalui tim sanitasi Tri Eka Agustian, SKM bersama dua rekannya Heri dan Rido melakukan penyemprotan di MAN 2 Kepahiang dan di rumah-rumah warga terdekat. “Preventif dilakukan untuk pencegahan beredarnya demam berdarah di lingkungan masyarakat,” papar Eka.

“Kami sangat berharap kepada Dinkes dan jajarannya untuk selalu rutin sesuai agenda mereka untuk melakukan penyemprotan sebagai usaha preventif baik di linhkungan MAN 2 Kepahiang khusunya, maupun di lingkungan masyarakat Kab. Kepahiang umumnya. (Erna)

Bagikan :