Study Banding, Kasi Bimas Islam B.S. Puji KUA Ratu Agung

Study Banding, Kasi Bimas Islam B.S. Puji KUA Ratu Agung

BENGKULU (HUMAS) - Rombongan KUA Bunga Mas Kab. Bengkulu Selatan (BS), bersama Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. B.S. Kemarin (Selasa, 8/9) melaksanakan Kunjungan Kerja (KunKer) Study Banding ke KUA Ratu Agung Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. B.S, H. Midi Saherman mengapresiasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di KUA Kec. Ratu Agung. Terlebih lagi, ditangan dingin kepemimpinan Kepala KUA Ratu Agung, Beni Hutagalung yang mempunyai ciri khas tersendiri dalam meningkatkan Layanan KUA tersebut.

‘’Pelayanan di KUA Ratu Agung sudah sangat bagus, diharapkan dapat terus ditingkatkan. Dengan adanya KunKer ini, kami berharap KUA di BS pelayanannya, juga bisa seperti KUA yang ada di Kota Bengkulu," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala KUA Bunga Mas Kab. B.S, Wahidin menyampaikan "Kunker ke KUA Ratu Agung ini, yakni bertujuan sebagai perbandingan, mungkin ada hal yang harus belajar, untuk menambah sisi-sisi lain, khususnya pelaksanaan tentang PTSP. ‘’Sebab, di B.S terus terang saja, sisi-sisi yang secara umum kami bisa pahami, tapi tentunya lebih banyak belajar, dengan melihat PTSP yang ada di KUA lain di Provinsi Bengkulu," kata Wahidin.

Selanjutnya dari hasil kunker ini, pertama, tentang PTSP bagaimana sistem pelayanan, baik itu pelayanan nikah, tempat konsultasi haji, wakaf dan lain-lain. Artinya, masyarakat bisa terlayani dengan sempurna di PTSP ini, tanpa harus melawati pintu-pintu yang lain.

Sementara itu, Kepala KUA Ratu Agung Kota Bengkulu, Beni Hutagalung sangat menyambut baik KunKer Study Banding rombongan KUA Bunga Mas bersama Kasi Bimas Islam B.S. Apalagi, mereka sangat antusias melihat fasilitas dan pelayanan yang ada di KUA Ratu Agung. "Terima kasih sudah mau KunKer Study Banding kesini, bersilaturahmi, bertukar fikiran, dan saling sharing. Sebab, sudah jauh-jauh datang dari B S. Kalau ada waktu, kami juga akan datang ke BS melihat langsung perubahan yang ada di KUA Bunga Mas," tutup nya.

Bagikan :