Kakan Kemenag Lebong : Jangan Terpengaruh Godaan Politik

Kakan Kemenag Lebong : Jangan Terpengaruh Godaan Politik

Lebong (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Aagam Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamlaus MH mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara dan honorer di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong agar menjaga netralitas pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Ia mengtakan bahwa instansi vertikal sangat mendukung dengan di gelarnya pilkada pada tahun ini kareana dengan suksesnya pilkada maka pembangunanan kedepananya akan baik

Sebagai instansi vertikal kata dia, Kemenag Lebong memiliki ASN dengan dengan struktur hirarki hingga sampai ke pedesaan atau kelurahan, sehingga berpotensi untuk dimanfaatkan atau terlibat pada kegiatan politik praktis.

"Kami instansi vertikat hanya bisa mendukung pelaksanaannya, tapi kami tidak bisa mendukung baik secara pejabat maupun ASN di Kemenag," bebernya.

Ia mengatakan, netralitas ASN bukan berarti tidak gunakan hak konsitutisionalnya untuk pemilih, tetapi yang harus dihindari adalah menghadiri kegiatan salah satu tim pasangan calon yang berhajat pada kegiatan demokrasi tersebut.

"Kita boleh kagum, boleh simpatik dan boleh mendukung pada kandidat tertentu, tetapi dukungan itu saat berada di dalam tempat pemungutan suara atau TPS," ungkapnya.

Ia juga mengigatkan para da`i sebagai penceramah maupun tokoh agama saat diundang di masjid atau di lembaga pendidikan, harus mengemas kalimat agar tidak dimaknai mendukung salah satu pasangan calon.

"Kami juga mengimbau kepada tokoh agama, untuk menyampaikan masyarakat untuk tetap menggunakan haknya tapi tidak meminta mendukung salah satu calon," tuturnya.

 

Bagikan :