Jadi Narasumber Diklat, Kakan Kemenag Kaur Ajak Populerkan Program Menag

Jadi Narasumber Diklat, Kakan Kemenag Kaur Ajak Populerkan Program Menag

Kaur (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kepada peserta Diklat di Wilayah Kerja (DWK) untuk menyampaikan program-program pembangunan dan kebijakan Kementerian Agama secara utuh, benar dan akurat di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kakan Kemenag Kaur ketika menjadi Narasumber pada Diklat Peningkatan Kinerja Staf yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Palembang, bertempat di Aula MAN Kaur, Rabu, (9/9).

Menurut Kakan Kemenag, penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat sangatlah penting, sehingga tidak ada berita yang simpang siur, bersifat profokasi dan terlebih dapat merugikan Kementerian Agama.

“Kita sebagai ASN, tugas kita salah satunya adalah sebagai penyampai informasi terkait kebijakan Kemenag untuk umat beragama, misal penyampaian informasi pembatalan haji, untuk itu penyampaikan kita harus benar jangan sampai salah” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Abidin juga meminta kepada peserta diklat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya moderasi dalam beragama, dalam arti agama tidak boleh dibawa dalam pemahaman yang ekstrim dan radikal. (Puji)

 

Bagikan :