MIN 3 MM Mantapkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

MIN 3 MM Mantapkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Mukomuko (Humas) - Menindak lanjuti surat edaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko No. 2117/Kk.07.05.2/PP.00/08/2020 Tanggal 31 Agustus 2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran pada Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa Covid-19, dewan guru dan seluruh staf Masdrasah Ibtidaiyah Negeri  3 Mukomuko menggelar rapat guna untuk membahas persiapan pembelajaran tatap muka, rapat  dilaksanakan di ruang guru pada pukul 10.00 wib. Selasa, (01/09).

Rapat dipimpin langsung oleh kepala Madrasah Parhatun, M.Pd.I, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang persiapan, pelayanan dan peraturan pembelajaran tatap muka di masa new normal. Beliau menjelaskan pelaksanaan tatap muka, siswa/i bergantian masuk sekolah setiap kelas hanya berisi 15 siswa, dan yang lainnya tetap melakukan pembelajaran lewat online.

''Setiap anak harus memakai masker, sebelum masuk gerbang siswa/i wajib cek suhu tubuh terlebih dahulu dan Siswa/i juga diwajibkan membawa bekal dari rumah karena tidak ada kantin yang berjualan,'' katanya

Pihak madrasah juga mewajibkan orang tua/wali murid membuat surat pernyataan izin mengikuti pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan agar tidak terkesan dalam proses belajar mengajar secara tatap muka adanya unsur paksaan atau pun lainnya. Jika ada orang tua yang masih khawatir anaknya masuk sekolah, bisa mengikuti pembelajaran dari rumah.

Parhatun menghimbau kepada seluruh dewan guru untuk bekerja sama dalam hal mengajar dan mendidik siswa/i dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ''semoga proses belajar mengajar kedepannya berjalan dengan lancar,'' ungkapnya mengakhiri. (Lusi).

Bagikan :