MTs 2 Bengkulu Utara Uji Coba Soal KSM

MTs 2 Bengkulu Utara Uji Coba Soal KSM

Bengkulu (Inmas) -  MTs 2 Bengkulu Utara mengadakan latihan uji coba KSM untuk yang pertama dan akan dilaksanakan selama tiga hari dengan ketentuan dalam satu hari satu mata pelajaran. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (2/8/2020).

Kepala Madrasah MTs 2 Bengkulu Utara, Elirina S. Pd, M. Pd mengatakan, uji coba ini laksanakan dengan tujuan sebagai langkah awal siswa dalam mengerjakan soal pada lomba KSM tingkat Madrasah. Dalam pelaksanaannya, siswa dibimbing oleh setiap guru Mata Pelajaran yang sesuai dengan bidangnya.

"Ini merupakan uji coba pertama dan di pertengahan bulan September mendatang, akan dilakukan uji coba ke dua dengan menggunakan sistem gugur dan akan diambil tiga siswa terbaik dalam setiap mata pelajaran untuk dikutsertakan dalam lomba KSM tingkat Madrasah Oktober mendatang," jelas Elirina.

Dalam pelaksanaannya, uji coba soal untuk lomba KSM tingkat Madrasah yang bertindak sebagai koordinator yaitu Elda Fithriani S. Pd, M. Pd. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu 7 orang pada mata pelajaran Matematika, 9 orang pada mata pelajaran IPA dan 7 orang pada mata pelajaran IPS.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan semoga ini menjadi langkah awal untuk kemajuan MTs 2 Bengkulu Utara," pungkasnya. (Sg)

Bagikan :