Ka Kemenag Lebong Pantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka pada MTs N 1 Lebong

Ka Kemenag Lebong Pantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka pada MTs N 1 Lebong

Lebong (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H Ajamlaus MH di dampingi Kasubag TU H. Darul Maukup memantau kesiapan pembelajaran tatap muka pada Madarsah Tsanawiah Negri 1 Lebong. Senin, (24/08).

Dikatakan H. Ajamalus kegiatan pembelajaran tatap muka ini berdasarkan surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu nomor B-5107/Kw 07.1/1/PP.00/08/2020 Tanggal 18 Agustus 2020 prihal izin penyelenggaraan proses pembelajaran bagi madarsah tingkat Madrsah Tsanawiah dan Madarsah Aliah dengan ketentuan sebagai berikut

  1. Tetap berpedoman kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.
  2. Melakukan koordinasi intens dengan gugus tugas covid 19 Kabupaten Lebong
  3. Pembelajaran tatap muka harus di lakukan dengan protokol kesehatan dengan ketat dan termonitor dengan membudayakan pola hidup sehat dan bersih dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid 19.
  4. Apabila terindikasi dalam kondisi tidak aman atau risiko daerah berubah sesuai keputusan Gugus Tugas covid 19 Kabupaten Lebong, maka kegiatan pembelajaran tatap muka wajib di tutup kembali dan melakukan proses pembelajran dari rumah (BDR).

“Pembukaan sekolah di masa pandemi merupakan sebuah pertarungan yang sangat besar  di dunia pendidikan, hinga saat ini covid 19 belum nenunjukan tanda tanda penurunan, oleh karena itu kesehatan keamanan guru, peserta didik dan orang tua harus menjadi pertimbangan utama,” ujar H. Ajamalus

Sementara itu Kepala MTs N 1 Lebong Dra. Nurlizah mengatakan Kesiapan belajar tatap muka pada MTs N 1 Lebong dilakukan dengan protokol kesehatan sangat ketat mulai pemerikasaan suhu tubuh  dan membiasakan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“semoga covid 19 cepat berlalu dari muka bumi ini dan kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali seperti biasanya” ujar Nurlizah.(Bibin)

 

 

Bagikan :