Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Min 3 Bengkulu Selatan Gelar Dzikir Dan Do’a Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Min 3 Bengkulu Selatan Gelar Dzikir Dan Do’a Bersama

Bengkulu Selatan (Humas) – Seluruh umat Islam di dunia menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. Tak terkecuali para tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Selatan yang digelar di Jln. Padang Beriang Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dzikir dan doá bersama dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah, Kamis (20/08/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, para dewan guru, karyawan beserta staf TU. Kegiatan diawali dengan membaca dzikir dan do’a yang dipimpin oleh Muhammad. Selanjutnya acara tadarus AlQuran oleh para dewan guru secara bergilir.

Dalam arahannya, kepala madrasah, Aslianah menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mendapatkan pahala dan berkah dari Allah. Beliau juga mengungkapkan pentingnya berhijrah menuju peningkatan kapasitas diri sebagai khalifah di muka bumi. “Alhamdulillah meski sangat sederhana tapi terasa sangat syahdu, kita semua tentunya berharap dengan tahun baru Islam, semua aktivitas awal tahun bisa berjalan dengan baik, semoga seterusnya akan lebih baik lagi. Kita juga menginginkan agar wabah pandemi covid-19 yang menjadi duka dunia saat ini agar segera berakhir, berharap semuanya cepat pulih seperti sediakala agar tahun baru Islam bisa disambut dengan lebih meriah seperti tahun-tahun sebelumnya dengan mengadakan berbagai perlombaan dan pawai ta’aruf .” pungkasnya

“Sebagai tenaga pendidik, seharusnya momentum tahun baru Islam 1442 H kita jadikan wahana untuk introspeksi diri, berhijrah menjadi lebih baik dengan meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah Subhana wa ta’ala untuk mendapatkan keridhaanNya, salah satunya dengan agenda membaca dan mentadaburri AlQuran setiap hari bersama-sama di madrasah ini.” Ungkap Aslianah. (Zeta)

Bagikan :