Kakanwil Kemenag Gebyar Muharam Bersama Santri Pontren Darul Falah

Kakanwil Kemenag Gebyar Muharam Bersama Santri Pontren Darul Falah

BENGKULU UTARA (HUMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd memeriahkan kegiatan gebyar muharam dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 H,  bersama para santri Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Karya Bhakti Kecamatan Merigi Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara. Kamis, (20/8). Kegiatan juga bersamaan dengan Haflah Khotmil Qur’an dan wisuda santri.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian, Kabid Pakis Kanwil Kemenag H. Hamdani, M.Pd, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, pemuka agama dan ratusan masyarakat Kecamatan setempat. Acara juga dikemas dengan tausyiah oleh ustad K.H. Yusuf Dillah.  

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar dalam kesempatan itu mengaku bangga dan mengapresiasi kekompakan, kebersamaan para santri serta masyarakat desa setempat. Sehingga acara gebyar muharam di Pontren Darul Falah ini berlangsung sukses dan meriah.

 

‘’Kami hadir di sini ingin melihat langsung situasi dan kondisi keluarga besar Pontren Darul Falah.Ternyata sambutannya sangat luar biasa. Pembawa acaranya bagus, santri yang menyampaikan kata sambutan juga bahasanya santun sekali, para santri MDA juga duduk rapi,cantik dan gagah. Begitujuga dengan Ibu-ibunya, juga cantik dan menawan,’’ puji Bustasar.

Prestasi dan keahlian yang telah diperlihatkan dan ditunjukkan santri dikatakan Bustasar agar terus dipertahankan, sehingga para santri ini bisa menjadi pemimpin dan memiliki talenta yang berkualitas dalam mengapai cita-cita di masa depan. ‘’Sekali lagi ini sangat luar biasa,’’ sambung Bustasar.

Bustasar berjanji akan terus mengawal untuk menyukseskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di pontren. Terkhusus di Pontren Darul Falah, juga merupakan kewajibannya untuk membantu cita-cita masyarakat desa setempat dalam menunjang sarana dan prasarana untuk meningkatkan SDM. Karena dirinya sebelumnya pernah menjadi Kakan Kemenag Bengkulu Utara.

‘’Saya kesini pulang kampung. Karena sebelum menjadi Kakanwil Kemenag, saya pernah menjadi kakan Kemenag disini. Artinya saya mempunyai kewajiban untuk mengapai cita-cita Bapak-ibu disini,’’ terang Bustasar.

Diakhir penyampaiannya, Bustasar kembali mengajak masyarakat se-Provinsi Bengkulu terkhusus masyarakat Desa Desa Karya Bhakti Kecamatan Merigi Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara agar menjaga pola hidup sehat, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengingat wabah pandemi virus ini, belum berakhir.

‘’Karenanya mari kita terus berdoa kepada Allah SWT, agar dapat mengangkat virus corona ini dari dunia ini. Khususnya di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu,’’ demikian Bustasar. (Tatang).

Bagikan :