Waka Kurikulum MTsN 6 Mukomuko Harapkan Guru Mampu Sesuaikan Dengan KBM Masa New Normal

Waka Kurikulum MTsN 6 Mukomuko Harapkan Guru Mampu Sesuaikan Dengan KBM Masa New Normal

Mukomuko (Inmas), Masa New Normal pandemi corona menuntut satuan pendidikan yang didalamnya termasuk guru sebagai pendidik dan pengajar mampu untuk menyesuaikan dengan kebijakan pembelajaran di masa pandemi. Penyesuaian tersebut diantaranya terkait dengan kurikulum pembelajaran.

“MTsN 6 Mukomuko pada masa pandemi atau new normal ini tetap menggunakan kurikulum nasional 13, namun guru diharapkan mampu untuk fokus pada pendidikan dan pembelajaran yang esensial dan kontekstual,” Harap Waka Kurikulum MTsN 6 Mukomuko, Yusnarti, S.Pd.I, Sabtu (8/8).

Dengan demikian menurut Yusnarti, pembelajaran saat ini harus tuntas, namun dengan cara yang lebih singkat. Oleh karena itu guru diharapkan mampu menyampaikan inti materi secara singkat, namun bisa difahami oleh siswa.

“Dengan waktu belajar tatap muka yang sangat singkat, hanya dua hari per kelas, diharapkan guru cerdik dalam menentukan inti materi yang akan disampaikan, jangan sampai saat menyampaikan materi bertele-tele, sehingga inti yang seharusnya disampaikan tidak terbahas karena waktunya habis,” jelas Yusnarti. (Mustopa)

Bagikan :