kepala MTs Air Lelangi : Karena Covid 19, Pembelajaran Secara Kelompok Lebih Efektif

kepala MTs Air Lelangi : Karena Covid 19, Pembelajaran Secara Kelompok Lebih Efektif

Argamakmur (humas) - Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, Siswa-siswi MTs Air Lelangi Kabpaten Bengkulu Utara melaksanakan kegatan Belajar mengajar secara berkelompok.

Sebagaimana disampaikan kepala MTs Air Lelangi, Praptama, S.Pd ditemui disela-sela kesibukanya, Selasa, (4/8) bahwa proses kegiatan belajar mengajar secara kelompok ini sudah dilaksanakan sejak sebulan terakhir ini.

Menurut Praptama proses pembelajaran secara kelompok dinilainya lebih efektif dilakukan di tengah pandemic Covid-19 ini jika di bandingkan dengan proses pembelajaran secara Daring (Dalam Jaringan).

Dijelaskan Praptama, kondisi Ekonomi sebagian orang tua/wali murid yang ada menjadi salah satu kendala kurang efektifnya proses pembelajaran secara Daring, karena tidak semuanya orang tua murid memiliki ekonomi yang baik, sehingga dirinya bersama dewan guru berinisiatif untuk membentuk kelompok belajar. “Tidak semua orang tua murid memiliki Kondisi ekonomi yang mampu,” Ucap Praptama.

Selain itu, Praptama juga menjelaskan untuk proses pembelajaran secara kelompok dirinya bersama dewan guru sudah menyusun jadwal dan pembagian tugas, sehingga dipastikan pembelajaran secara kelompok tersebut akan berjalan lebih efektif. (Praptama)

Bagikan :