Kamad MTsN 6 Mukomuko Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Niat Ibadah

Kamad MTsN 6 Mukomuko Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Niat Ibadah

Mukomuko (Inmas) - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa transisi new normal pandemi covid 19, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko diwajibkan menggunakan masker. Hal tersebut sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus corona dan bentuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain menggunakan masker, siswa juga seluruh guru dan pegawai dianjurkan cuci tangan saat masuk dan keluar ruangan, untuk keperluan cuci tangan sudah disiapkan tempat di depan ruangan belajar dan kantor,” kata Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd, Kamis (29/07).

Lebih lanjut Triyono mengatakan bahwa kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan ini tentunya harus dijalankan dengan penuh kesadaran, karena jika ada rasa terpaksa akan terasa berat. Sedangkan menjaga kebersihan itu sejatinya merupakan ajaran Islam yang jauh-jauh hari sebelum ada pandemi corona sudah diajarkan.

“Niatkan ibadah saat mematuhi protokol kesehatan, karena memang itu ajaran Islam. Menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman, jadi jika kita patuhi protokol kesehtan dengan niat ibadah, maka tentunya tidak hanya kesehatan dan terhindar dari virus corona, tapi kita juga akan mendapatkan pahala,” demikian Triyono. (Mustopa)

Bagikan :