Hasil Dana Infaq, Parkir Kampus 2 MTsN Mukomuko Direnovasi

Hasil Dana Infaq, Parkir Kampus 2 MTsN Mukomuko Direnovasi

Mukomuko (Inmas)- MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) melakukan renovasi lahan parkir Madrasah yang belum dicor. Dana yang digunakan berasal dari dana infaq dari siswa, wali siswa, dan guru yang dikumpulkan setiap minggunya.

"Pengecoran parkiran ini dananya dari hasil infaq dan shodaqoh siswa, guru dan bantuan dari wali siswa," ujar Purwo Ginanjar Prabowo, S. Pd salah satu dewan guru yang terlibat langsung dalam proses renovasi parkir, Selasa (28/07/2020).

Sehubungan dengan itu,  pihak madrasah selalu berupaya untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena itu merupakan amanah dari sejumlah warga madrasah.

Dalam pelaksanaannya renovasi parkir madrasah dilakukan secara swadaya oleh beberapa guru. Seperti yang tampak dalam foto, dua dewan guru yaitu Drs. Widodo Purwo Ginanjar Prabowo masing-masing sedang mengaduk semen memanfaatkan sela-sela jam kosong.

Pihak madrasah sangat berterima kasih dengan adanya dana infaq tersebut. Bantuan itu sangat berarti mengingat lantai parkir di MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) yang berlokasi di Penarik sebelumnya masih berlantaikan tanah.

Lebih lanjut, Drs. Widodo juga berharap kebiasaan infaq tersebut bisa terus diaplikasikan oleh para siswa bahkan sampai nanti mereka lulus dan hidup di tengah masyarakat. Sebab infaq yang tepat sasaran kemudian dimanfaatkan dengan tujuan yang baik insyaAllah akan mendatangkan keberkahan bagi orang berinfaq. (El Anhar)

Bagikan :