MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan

MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan

Kota Bengkulu (Inmas)– Memasuki Tahun Pelajaran 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu mengadakan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan. Narasumber dalam pembinaan ini Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Selasa 28 Juli 2020 di Aula MAN 2 Kota Bengkulu.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, dengan meningkatkan disiplin dan profesional serta totalitas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Pendidikan Madrasah Dr. H. Juni Muslimin, MA menyampaikan, Bidang Pendidikan Madrasah, merupakan Penanggung Jawab Pendidikan di Kementerian Agama yang selalu memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan (MI/MTs/MA) di Propinsi Bengkulu. Pembinaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu terutama dalam menghadapi pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021 Masa New Normal. Bidang Pendidikan Madrasah memberikan Strategi Dan Langkah-langkah Pembelajaran di masa New Normal, mengajak seluruh guru dan tenaga kependidikan agar selalu memperhatikan Protokol kesehatan di Madrasah dan membuat Program Inovasi yang bermanfaat dalam PBM Daring dan Luring yang lebih memperhatikan aspek esensial dan Pembentukan Karakter Peserta didik. Pemerintah telah mengumumkan skema kegiatan belajar-mengajar selama penerapan new normal. Dan memasuki era new normal ini Madrasah wajib mempedomani aturan yang ada yang telah ditetapkan, baik SKB 4 Menteri maupun SK Gubernur Bengkulu, Serta Edaran Dirjenpendis Kemenag RI.

Turut hadir Kepala Tata Usaha MAN 2 Kota Bengkulu, Nizan Syakrani, S.AP yang juga menjadi moderator dalam kegiatan ini, memberikan motivasi terkait Administrasi dan PBM “Sayangi dan hormati peserta didik, perlakukan mereka dengan cara-cara yang baik dan juga kita harus mampu menjadi suri tauladan bagi peserta didik,” ujarnya.  

Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi dengan seluruh guru Madrasah.

 Herwin Cahyadi

Bagikan :