Gelar Kerja Bakti, Ka.MAN 2 Kepahiang: Pola Hidup Bersih dan Sehat Harus Menjadi kebiasaan

Gelar Kerja Bakti, Ka.MAN 2 Kepahiang: Pola Hidup Bersih dan Sehat Harus Menjadi kebiasaan

Kepahiang (Inmas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui Waka Kesiswaan Mulyanto, M.TPd mengajak 37 siswa dan pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pembina Prajamuda Karana (Pramuka) untuk mengikuti kerja bakti yang berlangsung di Wilayah Kecamatan Kepahiang, Jumat 24/7.

Menurut Mul pelaksanaan kerja bakti ini melibatkan Polisi Sektor (Polsek), Karyawan Kelurahan, Dinas Kesehatan, petugas kebersihan, Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Bengkulu (UNIB), OSIS, dan Pramuka bertujuan untuk membiasakan pola hidup sehat di era new normal, memberikan kesadaran kepada masyarakat dan pelajar agar terbiasa hidup bersih dan sehat.

“Selain membersihkan lingkungan di masa covid-19 ini masyarakat diajak menjaga kebersihan dengan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menggunakan masker, membuang sampah pada tempatnya. Karena selain covid-19, saat ini mulai mewabah demam berdarah (DBD),” sambung Mul.

Kegiatan kerja bakti sendiri lanjutnya, dalam rangka Jumat bersih dan operasi semut yang berlangsung dari Polsek Kepahiang menyusuri jalan sepanjang Kelurahan Pasar Ujung, Padang Lekat, Pasar Tengah, Kelurahan Sejantung, dan Lingkungan Pasar.

“Semoga pola hidup bersih dan sehat juga menjadi kebiasaan warga MAN 2 Kepahiang khususnya, dan masyarakat umumnya sehingga kita semua terhindar dari penyakit dan dapat beraktivitas tanpa kendala dari manapun,” tutup Mul. (Erna)

 

Bagikan :