Kunjungi MAN Curup, H.Bustasar: Putuskan Mata Rantai Covid-19

Kunjungi MAN Curup, H.Bustasar: Putuskan Mata Rantai Covid-19

CURUP (INMAS) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pembangunan asrama putri MAN Curup. Di samping itu Bustasar juga menyempatkan diri melihat penerapan protokol kesehatan masa pandemi pada awal tahun ajaran di madrasah.

Kepala Kanwil dengan didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Drs. H. Lapulangi, MM, Kasi Pendidikan Madrasah M. Aditiawarman Budi, S.Ag., MH, dan para Kepala Madrasah mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya sekolah atau madrasah sangat rentan terpapar Covid-19.

“Saya mengharapkan semua elemen baik guru, pegawai, dan pelajar turut mencegah penyebaran Covid-19. Sebab kalau sudah terpapar maka aktifitas belajar dan mengajar akan terganggu. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Putuskan mata rantai Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, tidak bersalaman, memakai masker yang benar, dan menjaga jarak,” papar Bustasar.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah M. Aditiawarman Budi, S.Ag., MH mengatakan pada masa pandemi Covid-19 ini madrasah di Rejang Lebong menerapkan sistem belajar jarak jauh (daring). Ini merupakan salah satu upaya menjaga para pelajar agar tidak terpapar Covid-19.

''Saya mengharapkan inovasi dari para guru dalam menerapkan sistem daring ini agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. (Bulkis)

 

 

 

 

Bagikan :