Kualitas Madrasah Harus Terus Ditingkatkan

Kualitas Madrasah Harus Terus Ditingkatkan

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd terus berupaya mengajak dan memotivasi lembaga dewan guru untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas manajemen madrasah, ajakan ini disampaikan ketika ditemui ruang kerjanya, Jum’at (03/07).

“ Saya mengajak seluruh dewan guru yang ada diseluruh Madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah ini baik negeri maupun swasta untuk terus menjaga dan mampu meningkatkan kualitias madrasah dimasa New Normal pandemi Covid-19 agar berkembang menjadi yang terbaik, termasuk tanggung jawab pendidikan ”, ujarnya .

Lebih lanjut Muhammd Ali menjelaskan, ” Madrasah merupakan media yang paling mengena dan berpengaruh di masyarakat dalam proses pengembangan pendidikan Islam kepada anak-anak. Dalam hal ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga dewan guru yang ada di Madrasah diseluruh Kabupaten Bengkulu Tengah yang selama ini sudah memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan harus menjadi rujukan bagi masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka ”, jelasnya.

Beliau berharap pemahaman ajaran Islam lebih mengena dan mengakar dalam diri peserta didik, sebagai penerus kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pendidikan Islam merupakan sistem pendidikan untuk melatih anak didiknya dengan dalam sikap hidup, tindakan, dan pengetahuan tentang nilai nilai agama. (Pay)

Bagikan :