Ikuti Seleksi Paskibraka, Siswa MAN 1 Mukomuko Optimis

Ikuti Seleksi Paskibraka, Siswa MAN 1 Mukomuko Optimis

Mukomuko (Inmas)- Memenuhi undangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Mukomuko Perihal Seleksi Pelaksanaan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2020, Kepala MAN 1 Mukomuko (Sardianto, S.Pd.) Mengirimkan tujuh siswa untuk mengikuti seleksi tersebut.

Ketujuh siswa peserta seleksi Paskibraka tingkat Kab. Mukomuko tersebut dilepas langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko pada Selasa, 14 Juli 2020. Selain mengutus  tujuh siswa,  Bapak Sardianto juga menugaskan Bapak Andi Saputra, S.Pd. untuk mendampingi siswa selama mengikuti seleksi.

“Sekeksi Paskibraka Tingkat Kabupaten yang akan kalian ikuti adalah kesempatan bagi kalian untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik di Kab. Mukomuko, maka ikutilah seleksi tersebut dengan baik agar kalian mampu menjadi bagian dari orang yang akan mengibarkan sang merah putih pada peringatan hari 17 Agustus Mendatang. Keluarga besar MAN 1 Mukomuko mendo’akan semoga kalian sukses dan terpilih menjadi peserta Paskibraka tidak hnaya di Tingkat Kabupaten namun juga di tingkat Provinsi dan Nasional. ” tutur Bapak  Sardianto.

Pelaksanaan seleksi Paskibaraka Tingkat Kabupaten Tahun 2020 dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Mukomuko. Siswa utusan MAN 1 Mukomuko merupakan siswa pilihan yang diseleksi secara madiri di Madrasah. Pelaksanaan seleksi mandiri di MAN 1 Mukomuko dilakukan dengan berpedoman pada syarat dan ketentuan yang disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ada beberapa syarat yang keluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui suratnya diantaranya yaitu tinggi badan untuk putra minimal 170 cm dan maksimal 180, sementara tinggi badan calon paskibaraka Putri minimal 165 dan maksimal 175.  Selain itu, peserta paskibraka juga harus mendapat surat izin dan  keterangan tertulis dari orang tua dan sekolah untuk mengikuti seleksi. *(J88)

Bagikan :