Matsama Hari Pertama MTsN 6 Mukomuko Lakukan Tes Suhu

Matsama Hari Pertama MTsN 6 Mukomuko Lakukan Tes Suhu

Mukomuko (Humas) - Hari pertama masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2020/2021,  Senin (13/07), MTsN 6 Mukomuko patuhi protokoler kesehatan, diantaranya lakukan cuci tangan dan pengecekan suhu seluruh pegawai dan siswa.
    
“Selain itu seluruh guru, pegawai dan siswa diwajibkan menggunakan masker, hal itu demi memutus penyebaran virus corona. Kemudian untuk pelaksanaan matsama juga diatur jarak tempat duduk siswa,” jelas Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd.
    
Lebih lanjut Triyono menjelaskan bahwa Matsama yang diikuti oleh 42 siswa baru ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu tanggal tiga belas sampai lima belas Juli 2020.
    
Mengenai materi yang disampaikan selama Matsama diantaranya Sejarah Madrasah dari masa kemunculan hingga sekarang, tata tertib madrasah, metode pembelajaran, kegiatan dan organisasi kesiswaan dan lainya.
    
“Dengan Matsama ini diharapkan siswa mendapatkan bekal untuk belajaran di lingkungan baru yang pada awalnya masih di bangku SD/MI yang temanya mungkin hanya satu daerah, sekarang sudah duduk di bangku MTs yang teman-temanya dari beberapa daerah, selain itu gurunya juga lebih banyak. Untuk itu butuh pembekalan agar bisa beradaptasi dengan baik,” harapnya. (Mustopa)

Bagikan :