Gelar Taaruf Siswa MAN 2 Lebong, Kamad: Untuk Menumbuhkan Sikap Disiplin dan Kebersamaan

Gelar Taaruf Siswa MAN 2 Lebong, Kamad: Untuk Menumbuhkan Sikap Disiplin dan Kebersamaan

Lebong (Inmas) - MAN 2 Lebong mengadakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lebong (MATSAMA) atau disekolah umum dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa). Kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah tiap awal tahun ajaran baru dalam rangka menyambut kedatangan peserta didik baru. Kegiatan MATSAMA ini akan berakhir rabu, (15/7).

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati, S.Pd.I menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan MATSAMA untuk memperkenalkan Madrasah secarah menyeluruh kepada para peserta didik baru mulai dari kurikulum, program madrasah, visi dan misi madrasah, dan tentang lingkungan sekitar MAN 2 Lebong tentunya.

''Kegiatan MATSAMA yang dilakukan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan, kepemimpinan, kemandirian, rasa tanggung jawab dan pastinya menimbulkan rasa kebersamaan di lingkungan Madrasah. “Madrasah Hebat Bermartabat”, tandasnya.

 “Anak-anak yang masuk ke MAN 2 Lebong ini sangatlah tepat sekali karena pada saat sekarang ini kita tahu bahwa pendidikan agama sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari-hari agar anak-anak bisa pintar mengenal ilmu pengetahuan saja tetapi juga hebat dalam ilmu agama”, demikian Feri. (RF)

 

Bagikan :