Kunjungi Pesantren Nurul Quran, H.Ajamlus: Budidaya Lebah madu kelaceng Tambah Keahlian santri

Kunjungi Pesantren Nurul Quran, H.Ajamlus: Budidaya Lebah madu kelaceng Tambah Keahlian santri

Lebong (Inmas) - Dalam rangka mempersiapkan izin operasional pendirian Pondok Pesantren Nurul Quran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupten Lebong Drs. H. Ajamulus MH pantau kesiapan pembelajaran di komplek Pondok Pesanteren Nurul Quran pada Kamis (2/6)

Kedatangan Ka KanKemenag Lebong Drs.H Ajamlus MH didampingi Kasi Pendis Pahmi Rozi S,Ag dan Pengawas tingkat Madrasah Aliyah Aji Agus salim M. Pd  memantau kesiapan pembelajaran  dan menyampaikan sosialisasi pencegahan penularan covid 19, disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quaran Ustad Nanang tantowi beserta istri.

“Embrio pendidikan yang paling pundamental di era sekarang ini adalah pondok pesantren maka lembaga ini selalu eksis, mempunyai jiwa kebangsaan yang mengajarkan nilai-nilai nasionalisme kepada santri di samping memiliki keilmuan keagamaan yang kuat,”  ujar H Ajamalus

Ajamlus mengatakan ada hal menarik dari Pondok Pesantren Nulur Quran ini selain program pendidikan non pormal dan MDA yaitu budidaya Lebah madu kelaceng sebagai kegiatan tambahan di luar pembelajaran untuk menambah keahlian bagi para santri dalam budidaya lebah madu yang nantinya bisa di manfaatkan para santri setelah berkiprah di masyarakat.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Usatad Nanang Tantowi mengatakan sistem pendidikan Pesantren Nurul Quran adalah sistem pendidikan terintegrasi antar pendidikan karakter, Ilmu agama, ilmu umum, dan keterampilan atau skil.

“Secara garis besar pendidikan di Pesantren Nurul Quran terbagi tiga yakni pengajian kitab kuning, bahasa arab dan tahpid Quran, sedangkan untuk keterampilan atau soft skill yaitu budi daya lebah kelaceng,” ujar ustad Nana Tantowi

Pondok Pesantren Nurul Quran Nurul Quran yang dalam hal ini pengasuh Ponpes ustad Nanag Tantowi berkeyakinan bahwa tujuan utama pendidikan adalah untuk meningkatkan keimanan yang di dalamnya tercakup banyak hal termasuk antara lain untuk mencerdasan individu, membentuk karakter, kepribadian dan ahlak kepemimpinan yang sesuai dengan ajaran syariah islam. (Bibin)

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :