Siswa/i MAN 1 Lebong ikuti Konferensi video pencegahan COVID-19

Siswa/i MAN 1 Lebong  ikuti  Konferensi video pencegahan COVID-19


Lebong (Inmas)
- 1 orang Siswa Siswi Madarsah Aliyah Negeri 1 Lebong mengikuti Konperensi video pencegahan Covid 19. 2 orang sebagai perwakilannya adalah Nanda dan Pero dari kelas XI IPA 1. Materi yang diberikan oleh narasumber adalah seputar pencegahan COVID-19 dan partisipasi remaja untuk mencegah dan memberikan kesadaran pada masyarakat di lingkungan sekitarnya

Kepala MAN 1 Lebong Nopi Evi Puspita M.Pd mengatakan bahwa Dinas Kesehatan melaksanakan berbagai agenda-agenda kesehatan. Salah satunya menyelenggarakan konferensi tentang pencegahan COVID-19. Namun, dikarenakan pertemuan secara langsung tidak diperbolehkan oleh pemerintah. Maka Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan tersebut melalui video secara DARING (ONLINE).

''Dengan target anak usia sekolah dan remaja yang dimana pada usia ini kesadaran mereka masih kurang dan harus diberikan pengetahuan yang lebih terkait hal ini,'' katanya.

Sementara itu, Nanda salah satu perwakilan dari MAN 1 Lebong mengatakan sangat senang mengikuti Konferensi pencegahan covid 19 ini, dengan mengikuti kegiatan semacam ini selain menambah  pengetahuan dan wawasan juga  menimbulkan kesadaran dan kerjasama dalam pencegahan covid 19.

“Kesadaran dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat adalah kunci utama dalam menghentikan peneyebaran virus ini,” tutup Nanda (***)

 

Bagikan :