Ka.Kua Ipuh: LPTQ Wadah Pembinaan Qori-qoriah Handal

Ka.Kua Ipuh: LPTQ Wadah Pembinaan Qori-qoriah Handal

Mukomuko (Inmas) - Kepala KUA. Ipuh Afandi Rahman,S.Sos mengatakan, LPTQ adalah lembaga yang diamanahkan oleh pemerintan melalui SKB Menteri agama dan Mendagri Nomor 19 Tahun 1977 dan 151 tahun 1977 menyebutkan salah satu fungsi LPTQ adalah menyelenggarakan pembinaan, bimbingan dan koordinasi terhadap pengembagan Tilawatil Qur'an.

''Jadi saya berharap kedepan LPTQ dapat melaksanakan fungsinya lebih baik lagi dengan dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah daerah, sehingga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan,'' kata Affandi pada kegiatan konsultasi dan koodinasi pengurus LPTQ Kecamatan Ipuh belum lama ini.

Kegiatan konsultasi dan koodinasi pengurus LPTQ Kecamatan Ipuh bertempat di Aula Sakinah KUA Kecamatan Ipuh juga bertujuan untuk mensinergikan antara program LPTQ dengan tugas dan fungsi LPTQ sekaligus evaluasi program kegiatan yang sudah dilakukan. ''Sehingga kita mendapatkan qori dan qoriah yang handal,'' pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Ipuh Alamsyah,MPd.Gr mengatakan bahwa kiprah LPTQ Kecamatan Ipuh selama ini sudah maksimal, ini dibuktikan beberapa prestasi yang diraih oleh qori-ah asal Kecamatan Ipuh baik Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Namun demikian masih banyak yang harus dibenahi baik manajemen organisasi maupunĀ  tugas dan fungsi LPTQ. (Ari)

Bagikan :