Muhammad Nardan: FGD Ekonomi MAN IC se-Indonesia Siapkan Pembelajaran Pandemi Tahun Ajaran Baru

Muhammad Nardan: FGD Ekonomi MAN IC se-Indonesia Siapkan Pembelajaran Pandemi Tahun Ajaran Baru

 Bengkulu Tengah (Humas) -  Menyikapi kondisi bangsa Indonesia pada saat ini, FGD Ekonomi MAN IC se-Indonesia gelar Webinar guna menyiapkan Pembelajaran Pandemi, Kamis (18/06) FGD secara virtual ini merupakan sebuah revolusi pembelajaran yang disiapkan sekelompok guru yang tergabung ke dalam Forum Grup Diskusi Guru Ekonomi MAN Insan Cendekia se-Indonesia.

"Guru MAN IC harus berani melakukan revolusi pembelajaran dari kondisi yang sebelumnya. Silahkan munculkan semua inovasi dan kreasi yang dimiliki. Bikin model baru termasuk dalam pengelolaan kurikulum, pelaksanaan programnya, sampai menghasilkan lulusan sesuai dengan yang ditargetkan ", ujar Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Kurikulum dan Evaluasi Kementerian Agama RI yang merupakan keynote speaker pada webinar tersebut.

Webinar tersebut diselenggarakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (17-18/06/2020), pembina FGD Ekonomi Muhammad Naim yang juga merupakan Kepala MAN IC Serpong juga berkesempatan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Agenda hari pertama Webinar itupun disisi dengan materi yang dibawakan oleh Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Kemenag RI, kemudian kegiatan hari kedua diisi dengan diskusi, peserta Webinar membahas pemetaan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disampaikan narasumber Hardi Irzanti Djamal, Guru MAN IC Kota Palu.

"Kami bersama-sama menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran guna menghadapi Pandemi dan juga tahun ajaran baru mendatang, Insyaallah guru-guru Ekonomi MAN IC se-Indonesia siap untuk hal tersebut ", ujar Muhammad Nardan Guru Ekonomi MAN IC Bengkulu Tengah yang juga merupakan salah satu peserta Webinar tersebut. (Dicky / Humas MAN IC Benteng)

Bagikan :