Waka Kesiswaan MAN IC Benteng, Ikuti Rakor Wakasis MAN IC se-Indonesia

Waka Kesiswaan MAN IC Benteng, Ikuti Rakor Wakasis MAN IC se-Indonesia

Bengkulu Tengah (Inmas) - Memasuki Tahun Ajaran Baru mendatang, Wakasis MAN Insan Cendekia se-Indonesia gelar Rapat Koordinasi secara virtual, Selasa (23/06).

Tahun Ajaran baru mendatang tentu merupakan tahun ajaran yg berbeda seperti tahun yang sebelum-sebelumnya, hal ini dikarenakan dunia berada pada kondisi pandemi tak terkecuali Indonesia. Oleh karena itu tahun ajaran baru kali ini akan terdapat inovasi dalam menyambut siswa-siswi baru, yakni penyambutan dengan sebuah agenda Matsama atau Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang akan dilaksanakan tidak secara langsung atau secara daring.

Matsama ini menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam Rakor Wakasis MAN IC se-Indonesia tersebut. Mayoritas MAN IC se-Indonesia akan melaksanakan Matsama secara daring, namun juga terdapat MAN IC yang akan melaksanakan Matsama secara langsung, yakni MAN IC Sorong, Papua. Hal tersebut dikarenakan MAN IC Sorong, Papua berada pada Zona Hijau.

"Insyaallah MAN IC Bengkulu Tengah siap mewujudkan Cendekiawan Berakhlak Mulia di Tengah Covid-19 yang melanda dengan menjaga jarak, jaga stamina, jaga ibadah, dan kejar prestasi. Kami siap menyambut siswa baru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah tahun ajaran 2020/2021", Ujar Cici Mulia Sari, M.Pd., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

Meskipun telah merancang Matsama secara daring Cici Mulia Sari tetap menyiapkan plan B untuk menyelenggarakan Matsama secara langsung di Madrasah jika kondisi pandemi sudah mereda atau Bengkulu Tengah berubah status menjadi Zona Hijau. "Kita telah menyiapkan rancangan kegiatan penyambutan siswa baru dan Matsama, baik itu secara langsung di Kampus MAN IC Bengkulu Tengah maupun secara daring atau virtual. Bagaimanapun perkembangannya nanti, kita akan melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin dan istimewa,"  tambah Cici.

Kepala MAN IC Bengkulu Tengah mengapresiasi langkah Wakasisnya tersebut dan rencana bersama Wakasis MAN IC se-Indonesia. " Saya pikir ini perencanaan yang baik, koordinasi yang baik antar Wakil Kepala bidang Kesiswaan MAN IC se-Indonsia, kita berharap dapat melaksanakan Matsama secara langsung, lebih lanjutnya akan kita sampaikan nanti ", ujar Imam Ghozali, M.Pd., Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. (Dicky/Humas MAN IC Benteng).

Bagikan :