ASN Kemenag Kota Bengkulu Rohaniawan Pelantikan PPS Se-Kecamatan Ratu Samban

ASN Kemenag Kota Bengkulu Rohaniawan Pelantikan PPS Se-Kecamatan Ratu Samban

Kota Bengkulu (Humas)-Bertempat di Aula Kantor Camat Ratu Samban di Jalan Putri Gading Cempaka Kota Bengkulu,telah berlangsung kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Penandatangan Pakta Integritas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan   Se-Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu Tahun 2020. Dimana, para anggota PPS yang dilantik diambil sumpah langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Romi Sugara.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Kapolsek Ratu Samban, AKP David Tampubolon, S. Ip. beserta Kanit Intelkam, Ipda Junairi, SH., Plt. Camat Ratu Samban Kota Bengkulu, Ahmad Tafri Budy. SH., Lurah Se- Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, anggota Panwaslucam dan Pengawas Kelurahan, Ketua PPK Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Heri Zulkarnain SE., Bawaslu Kota Bengkulu, Miko Yudistira, serta undangan lain yang hadir berjumlah kurang lebih 20 orang untuk setiap sesi dan dilaksanakan sebanyak 3 sesi.

Bertindak selaku rohaniawan sekaligus pemimpin pembacaan doa dalam pelantikan ini, H. Almudazir, S. Ag. Yang merupakan staf Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu.

Adapun susunan acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan Pembacaan Keputusan KPU Kota Bengkulu oleh Ketua PPK Kecamatan  Ratu Samban, Heri Zulkarnain SE. Kemudian dilanjutkan penyampaian kata sambutan  dari Komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara. Setelah itu pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Lalu penandatangan Pakta integritas oleh perwakilan PPS  Kelurahan  Se-Kecamatan Ratu Samban sebanyak 3 Kelurahan untuk satu sesi, dan dilakukan sebanyak 3 sesi. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara, dalam kata Sambutan dan pembukaan menyampaikan bahwa untuk PPS  Kelurahan  se-Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu yang telah terpilih dan dilantik, diucapkan selamat dan diharapkan dapat bekerja sama dan semangat dalam bekerja pada Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Beliau juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Mengingat saat ini kita dalam kondisi darurat Virus Corona/Covid-19. Beliau juga kami yakin PPS yang terpilih adalah yang berjiwa jujur dan memiliki semangat kerja yang tinggi. Untuk itu mari kita wujudkan dan sukseskan Pemilu  Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Tegas Robi Sugara.

Terpisah, H. Almudazir, S. Ag. Selaku rohaniawan menambahkan bahwa acara pelantikan ini selesai pukul 11.00 WIB serta berjalan lancar dalam situasi aman dan  kondusif.  Harapannya, situasi kondusif seperti ini tetap berjalan hingga pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 nanti. Beliau juga berdoa, agar situasi pandemic Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga masyarakat terlepas dari rasa kekhawatiran menuju kehidupan yang lebih baik dalam tatanan hidup new normal . (Mudasir/Popi)

Bagikan :