Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma Kunjungi Madrasah kan KUA Ulu Talo

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma  Kunjungi Madrasah kan KUA Ulu Talo

Seluma (Inmas) – Jalan yang terjal dengan medan yang menantang perjalanan yang dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat dan roda dua tidak membuat surut semangat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd bersama TIM mengunjungi Kantor Urusan Agama dan Madrasah yang  terletak didaerah 3 T (terluar, tertinggal, dan terpencil) di kecamatan Ulu Talo  Kebupaten Seluma.

 Kedatangan tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang di pimpin langsung oleh kepala Kantor kementerian Agama  Kabupaten Seluma dalam acara  kunjungan ke  KUA Ulu Talo disambut oleh Kepala KUA yang diwakili oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Ulu Talo, Muhsinin dan beberapa orang tenaga honorer.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Seluma berdiskusi dengan dengan Penuluh PAI dan tenaga Honorer pada KUA  kecamatan UluTalo setempat tentang pelayanan dan hambatan dalam pelayanan penyuluhan agama serta pencatatan pernikahan KUA di Kabupaten tersebut, termasuk tentang jalannya Aplikasi di KUA Kecamatan tersebut.

Kepada Kepala KUA, Mulya berpesan agar selalu memantau perkembangan pelayanan di KUA dan mewaspadai adanya laporan masyarakat terhadap kutipan yang tidak sesuai dengan PP no 19 tahun 2015.

 Selanjutnya, tim Supervisi PNBP menuju ke ruangan Kepala KUA, disana Tim melakukan Supervisi terhadap pengelolaan PNBP NR di KUA Ulu Talo tersebut, termasuk mekanisme pencairan, jadwal, penggunaan  dan juga pelaporan.

Salah seorang Tim Supervisi PNBP NR dari Kemenag Seluma, Sidarlan, MH meminta kelengkapan dokumen dari Staf KUA untuk menjadi bahan dari Instrumen Supervisi tersebut.

Kegiatan  tim dari Kemenag tidak berhenti di situ saja, mereka melanjutan perjalanan menuju ke MTsN 4 Seluma yang berada di Desa Tanjung Agung dan MIN  1 Seluma desa Napal Melintang.

Pada kunjungannya di MIN Dan MTsN Ulu Talo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma meminta Kepala Madrasah dan dewan guru serta ASN yang ada dilingkungan Madrasah untuk lebih giat lagi mensosialisasikan kepada masyarakat dalam hal menarik minat orang tua untuk memasukkan putra putri mereka ke Madrasah.

 “kepada bapak ibu guru, saya mengharapkan bagai mana upaya kita agar Madrasah yang ada di kabupaten seluma ini terkhusus Madrasah yang ada di Kec. Ulu Talo ini mendapatkan siswa lebih banyak dari tahun sebelumnya”pintanya.

Diakhir kunjungannya di MIN 1 Seluma, Kepala Kemenag Seluma menaruh harapan besar terhadap eksistensi lembaga pendidikan berbasis keagamaan ini menjadi lembaga pendidikan yang unggul sesuai dengan Motto baru Madrasah yaitu “Madrasah Hebat Bermartabat”

 “Kita punya Motto Madrasah Hebat Bermartabat, Slogan baru ini diharapkan akan semakin memacu madrasah dalam menjadi lembaga pendidikan yang lebih unggul dibandingkan sekolah umum”. Harap Nya ketika mengakhiri kunjungan tersebut.

Bagikan :