Masuk Zona Hijau, Kakan Kemenag Ajak Jajarannya tetap Waspada

Masuk Zona Hijau, Kakan  Kemenag Ajak Jajarannya tetap Waspada

Kaur (Inmas) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Kaur pada Rabu, (24/06/2020) telah memberikan pernyataan resmi terkait kondisi semua pasien yang sempat dirawat maupun yang menjalani isolasi berdasarkan hasil sweb dinyatakan negatif/sembuh.

Meskipun Kabupaten Kaur dinyatakan telah memasuki zona hijau atau zona bebas Covid.   Namun Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH tetap mengajak jajarannya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menghindari kerumunan dan tidak bersentuhan langsung dengan banyak orang.

“Kita harus terus waspada, bila kita lalai dan tidak mengindahkan protocol kesehatan, penyebaran virus bisa kembali terjadi,” ungkap Zainal Abidin.

Zainal Abidin menjelaskan, penetapan zona hijau yang di tetapkan berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring Tim Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Kaur. Seperti tingginya angka kesembuhan pasien Covid 19 dan menurunnya penambahan kasus ODP dan PDP.

“Ayo kita bersama putus mata rantai penularan COvid-19 di Kabupaten Kaur. Karena virus ini ada dan kita perangi dengan menumbuhkan kesadaran mengedepankan protokol kesehatan dan saling mengingatkan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. [puji]

Bagikan :