Kasi Madrasah Kemenag Kaur Bersama IGRA Ikuti Sosialisasi Penulisan Ijazah

Kasi Madrasah Kemenag Kaur Bersama IGRA Ikuti Sosialisasi Penulisan Ijazah

Kaur (Inmas) – Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kaur H. Muhammad Nasir, SPd bersama Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Kaur, Rabu, (24/06/2020) kemarin, mengikuti Sosialisasi penulisan Ijazah dan persiapan sekolah menjelang New Normal yang diselengarakan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Usai mengikuti kegiatan, Kasi Penmad Muhammad Nasir mengatakan, selain menjelaskan secara teknis penulisan ijazah, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan blangko Ijazah RA sebanyak 244  buah dari Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu ke Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kaur.

Menurutnya, dalam menulis atau mengisi blanko ijazah harus berhati-hati, benar dan valid sehingga tidak ada kesalahan dan kerusakan ijazah.

“Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Madarasah  didalam penulisan Ijazah, ijazah adalah identitas seseoarang dimana terdapat nama sampai dengan tanggal lahir juga akan mempersulit siswa apabila ada kesalahan dalam huruf  dan merugikan siswa nantinya walapun hanya satu huruf” ungkapnya.

Menyingung persiapan Madrasah menghadapi New Normal, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama Kepala RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Kaur untuk melakukan langkah-langkah persiapan.

Muhammad Nasir mengatakan, meskipun Kabupaten Kaur sudah dinyatakan zona hijau namun  upaya pencegahan harus tetap dilaksanakan,  agar tidak kembali muncul kasus positif serta klaster-klaster baru. [puji]

Bagikan :