Kakanwil Ucapkan Selamat, MAN 2 Kota Bengkulu Juara Nasional Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2020

Kakanwil Ucapkan Selamat, MAN 2 Kota Bengkulu Juara Nasional Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2020

Bengkulu (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu kembali mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Tiga orang siswa MAN 2 Kota Bengkulu telah berhasil meraih juara Kompetisi Lomba Karya Ilmiah (LKI) pada ajang LKI Bidang Sumber Daya Air Tahun 2020 Tingkat SMA/SMK/MA.

Menyikapi pandemic Covid-19 yang tengah mewabah, kompetisi diselenggarakan secara online tanggal 23 - 24 Juni 2020 lalu, dengan tim penilai dari ruang rapat Prof. Sutedjo di gedung utama lantai 1 Direktorat Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jl. Ir. Juanda No. 193 Bandung.

Adapun tiga orang siswa berprestasi tersebut adalah An-Nur Chairunnisya, Farah Rakhimy Azzahra, dan Linda Rahmawati. Lomba Karya Ilmiah ini disaksikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Drs. H. Ramedlon, M.Pd dan Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd serta didampingi Kepala Tata Usaha MAN 2 Nizan Syakrani, S.Ap

Atas kesuksesan tim dari MAN 2 Kota Bengkulu di ajang kompetisi nasional ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd mengapresiasi kesuksesan ini dengan mengucapkan selamat kepada tim yang telah gigih berjuang mencurahkan segenap kemampuan untuk berkompetisi.

"Saya ucapkan selamat kepada tim dari MAN 2 Kota Bengkulu yang telah meraih kesuksesan, yaitu meraih juara pada Kompetisi Lomba Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2020 Tingkat SMA/SMK/MA yang telah diselenggarakan di Bandung Jawa Barat, kesuksesan ini adalah bagian dari anak tangga dari kesuksesan-kesuksesan selanjutnya, pemicu semangat untuk meraih kesuksesan berikutnya, tingkatkan prestasi dengan senantiasa giat belajar di era new normal ini, pertajam kreativitas" ujar Kakanwil.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah DR. H. Junni Muslimin MA mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi ini, ekspresi begitu sumringah ketika mendapatkan kabar gembira ini tertera jelas di raut wajahnya. "Tak sia-sia perjuangan kita, di tengah pandemi covid-19 ini tahap demi tahap persiapan untuk mengikuti kompetisi ini dipersiapkan dengan begitu matang, berprestasi di tengah pandemi covid-19 adalah sesuatu yang sangat mengagumkan, saya ucapkan selamat kepada tim yang telah meraih prestasi, buah manis dari perjuangan meraih juara pada kompetisi LKI Bidang Sumber Daya Air Tahun 2020" kata Junni.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Drs. H. Ramedlon, M.Pd juga menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap pencapaian prestasi ini. "Saya mengucapkan selamat kepada para siswa/i dan pembimbingnya, kepala madrasah, kepala tata usaha dan segenap keluarga besar MAN 2 Kota Bengkulu yang telah membuat bangga madrasah kita ini, mari kita tingkatkan prestasi, bahu membahu untuk menggapai prestasi-prestasi yang menanti untuk diraih," ujarnya.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang luar biasa, sangat membanggakan dari anak-anak kami, lomba ini diikuti oleh siswa/i perwakilan 688 SMA/SMK/MA yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia, prestasi ini cukup prestisius, ini adalah bukti bahwa pandemi covid-19 bukanlah halangan bagi MAN 2 Kota Bengkulu untuk berprestasi, saya ucapkan selamat kepada tim yang telah sukses meraih prestasi ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil" terang Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd.

Ditambahkan oleh guru Pembina Kimia Club MAN 2 Kota Bengkulu Yunitasari, M.Pd.Si bahwa prestasi ini sangat membanggakan. "Ini adalah untuk kedua kalinya pelajar MAN 2 Kota Bengkulu lolos ke ajang bergengsi ini, saya akui keuletan siswa dan kreativitas mereka dalam mengikuti kompetisi ini sangat tinggi, makalah siswa kami mendapat peringkat 7 nasional” ujar Yuni.

Ketiga siswa MAN 2 Kota Bengkulu ini mengangkat judul “Inovasi asi smart society technology 5.0 berbasis ardiuno sebagai penyedia air minum menghadapi perubahan iklim”. Tema ini membahas tentang “Air dan Perubahan Iklim” dan sub tema: Mitigasi dan ketahanan air menghadapi perubahan iklim, Inovasi teknologi sumber daya air untuk menghadapi perubahan iklim, Inovasi teknologi informasi bidang sumber daya air untuk menghadapi perubahan iklim, Partisipasi masyarakat untuk menghadapi perubahan iklim. (Herwin Cahyadi/Humas MAN 2 Kota Bengkulu)

Bagikan :