PAI Non PNS Bengkulu Selatan Terima Honor

PAI Non PNS Bengkulu Selatan Terima Honor

Bengkulu Selatan (Humas) – Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bisa bernapas lega, Sebab dana honor PAI Non PNS saat ini sudah cair. Ka. Kemenag BSH.Arsan S Ibrahim,M.HI bersama Kasi Bimas Islam Drs.H.Midi Saherman,M.HI  menghadiri langsung penyerahan honor Penyuluh secara simbolis yang diserahkan langsung oleh pihak Bank pada senin, 22/06/2020 di Aula Kemenag Bengkulu Selatan.

Kakan. Kemenag BS H. Arsan S. Ibrahim, M.HI menyampaikan bahwa  sebanyak 90 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) Kemenag Bengkulu Selatan Honor telah cair, dana honor PAI ini diserahkan secara langsung kepada PAI melalui rekening Bank mereka masing-masing sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) perbulannya.

“Alhamdulilah  seluruh Penyuluh Agama Islam sebanyak 90 orang saat ini sudah menerima hak mereka, ini penyerahan honor langsung disalurkan melalui rekening mereka masing-masing”, ungkap H. Arsan.

Dalam hal ini terlihat jelas raut muka bahagia para pejuang garda terdepan Kemenag BS karena telah mendapatkan honor, “Alhamdulilah kami sangat berterima kasih terutama kepada Kakan Kemenag BS yang selalu mengedepankan hak kami, kami sangat berterima kasih”, ungkap salah seorang PAI.

Kakan Kemenag menyampaikan bahwa penyuluh adalah garda terdepan Pemerintah dalam membantu tugas-tugas yang tidak dapat dijangkau pemerintah, memberikan pemahaman agama, mengajar ngaji, sholat dan lain sebagainya, dengan menyampaikan informasi secara langsung kepada masyarakat. “Saya berharap kepada para penyuluh setelah mendapatkan honornya untuk lebih bersemangat lagi dalam dalam menjalankan tugas”, tutup H. Arsan. (Faisal)

Bagikan :