Perdana, MTs Nurul Falah Ketahun Terima Siswa Baru

Perdana, MTs Nurul Falah Ketahun Terima Siswa Baru

Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Falah yang berada di Desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara resmi buka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021, dimulai 5 Februari-15 Juni 2020.

Pembina Yayasan Miftahul Qulub Bengkulu selaku pimpinan Pondok, Ustadz Ahmad Mustafid  menjelaskan bahwa  MTs Nurul Falah ini didirikan tanggal 18 Juni 2019 dibawah naungan Yayasan Miftahul Qulub Bengkulu  dan perdana buka pendaftaran siswa baru tahun ini.

Lebih lanjut Astadz Ahmad menjelaskan bahwa MTs Nurul Falah merupakan sekolah berbasis agama, didirikan untuk menjawab harapan masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya dengan pengetahuan agama di lembaga pendidikan tingkat pertama.

"Bagi lulusan SD dan MI yang berada di pelosok-pelosok desa harus tetap melanjutkan sekolah. Daftar ke MTs Nurul Falah, biayanya cukup terjangkau dan jarak dari sekitar desa-desa di beberapa kecamatan yang ada cukup dekat", ungkapnya

Sambungnya mengungkapkan, bagi para peserta didik nantinya yang jarak rumahnya cukup jauh dari MTs Nurul Falah, bisa langsung mondok. "MTs ini dilokasi pondok. Didirikan dari pengembangan pondok pesantren Nurul Falah, jadi yang jarak rumahnya jauh bisa tinggal di pondok", terangnya lagi.

Selain itu,Ustad Ahmad Mustafid melanjutkan bahwa  pada tahun ini Pondok Pesantren Nurul Falah juga membuka pendaftaran santri baru. "Jadi tinggal pilih, daftar MTs Nurul Falah atau jadi santri Pondok Pesantren Nurul Falah", ungkapnya.

"Insya Allah semua akan kita ajarkan pengetahuan umum dibarengi pengetahuan agama dengan baik. Kami hadir untuk mendidik generasi yang memiliki prestasi dan juga akhlakul karimah", pungkasnya. (iw)

Bagikan :