Gelar Rapat Kelulusan, MTsN 2 Mukomuko Luluskan 100 persen Siswa/Siswi

Gelar Rapat Kelulusan, MTsN 2 Mukomuko Luluskan 100 persen Siswa/Siswi

Mukomuko (Inmas) - MTsN 2 Mukomuko menggelar rapat kelulusan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2019/2020. Rapat yang berlangsung di ruang guru tersebut dihadiri oleh kepala madrasah, waka kurikulum, wali kelas IX, dan dewan guru. Menyikapi kondisi yang ada (masa darirat Covid-19), sebagian guru yang berhalangan hadir mengikuti jalannya rapat menggunakan aplikasi Zoom. Sedangkan yang hadir dianjurkan untuk mematuhi standar kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di antaranya yaitu memakai masker, jaga jarak, dan menggunakan handsanitizer.

Dalam rapat tersebut masing-masing wali kelas memberikan tanggapannya. Hasilnya, semua wali kelas IX menginginkan agar semua siswanya dapat diluluskan. Hal itu tentu didasari dengan alasan-alasan yang logis yang mereka paparkan di forum rapat. Selain mempertimbangkan nilai, hal penting lainnya yang perlu dijadikan pertimbangan melihat situasi dan kondisi yang ada, semua guru sepakat untuk mempertimbangkan sikap (afektif) siswa juga untuk dijadikan standar kelulusan. Rapat digelar pukul 09.00 sampai dengan 10.20 WIB dan menghasilkan kesepatakan untuk meluluskan siswa-siswi kelas IX 100 persen.

"Dalam kondisi (darurat Covid-19) seperti sekarang ini untuk standar kelulusan upayakan jangan terlalu menitikberatkan kepada nilai kognitif anak.  Apabila siswa yang bersangkutan tidak memilik riwayat kenakalan (amoral) yang serius usahakan diluluskan saja," papar Muhsinun,  Kamis (04/06/2020) pagi.

Untuk kelulusan sendiri akan diumumkan secara online pada hari Jumat sekitar pukul 14.00 WIB melalui link dan blog yang disediakan pihak madrasah. (El Anhar)

Bagikan :