MIN 4 Benteng Buka Penerimaan Siswa Baru Online Lebih Awal

MIN 4 Benteng  Buka Penerimaan Siswa Baru Online Lebih Awal

Bengkulu Tengah (Inmas) Menjelang akhir tahun pelajaran 2019/2020 dan menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, MIN 4 Bengkulu Tengah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online. Penerimaan ini dilakukan lebih awal dari rencana yang dijadwalkan (13 Mei 2020).

PPDB tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini promosi madrasah maupun proses pendaftaran siswa baru lebih banyak bersifat online. Promosi madrasah menggunakan media youtube dan brosur online. Media ini selanjutnya disebarkan melalui akun media sosial facebook maupun grup-grup WA.

 Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala Madrasah MIN 4 mengungkapkan, “promomosi madrasah kita lakukan lebih awal. Mengingat saat ini promosi langsung sulit dilakukan, terkait pandemi covid-19. Kita hanya menggunakan media sosial yang bersifat online. Sementara, masyarakat di lingkungan MIN 4 Benteng tergolong masih kurang menggunakan media sosial. Hal ini karena keterbatasan jaringan internet dan kemampuan ekonomi mereka”.

 Anita menambahkan, dengan promosi lebih awal, kita akan memiliki rentang waktu yang relatif panjang. sehingga PPDB MIN 4 tahun ini  diharapkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan (Ary Yoga P).

Bagikan :