UPZ MTsN 1 Seluma Salur kan Zakat

UPZ MTsN 1 Seluma Salur kan Zakat

Seluma (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Seluma,. Melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) MTsN 1 Seluma yang telah terdaftar pada Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk pertamakalinya melaksanakan pengumpulan dan penyaluran zakat Fitrah dibawah binaan langsung Kepala MTsN 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.

Disampaikan oleh Emi sapaan akrabnya, bahwa untuk pertama kalinya UPZ MTsN 1 Seluma  melaksanakan pengumpulan zakat, baik itu zakat mal, zakat profesi maupun zakat fitrah serta menyalurkannya langsung kepada Siswa, tenaga pendidik dan masyarakat kurang mampu diwilayah desa Tumbuan disekitarnya.

“Alhamdulillah pada Ramadhan Tahun ini kita (MTsN ) 1 seluma melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) telah menghimpun Zakat dari warga Sekolah baik itu ASN maupun dari dewan guru berupa uang sebesar 4.500.000,- dan telah kita salurkan kepada yang warga kurang mampu” ungkapnya.

Lanjut Emi, dengan berdirinya UPZ ini akan mempermudah seluruh warga sekolah untuk menyampaikankan zakatnya. Baik berupa zakat mal, zakat profesi maupun zakat fitrah.

 “dengan keberadaan UPZ ini, Insya Allah akan membuat kita lebih mudah dalam menyalurkan zakat, dan bagi masyarakat yang menerima manfaat dari berdirinya UPZ ini merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya apalagi pada masa pandemi covid 19 ini.” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut  Emi juga menjelaskan Faedah-faedah zakat ditinjau dari sisi Agama. Yang pertama, zakat merupakan satu rukun dari rukun-rukun islam yang menjadi sentral kebahagiaan hamba di dunia dan di akhirat. Yang kedua, Zakat dapat mendekatkan hamba kepada Tuhanya dan menambah keimananya, seperti ketaatan-ketaatan yang lain. Dan yang ketiga, dengan berzakat kita akan memperoleh Pahala yang besar dari sisi Allah SWT. Dan yang terakhir,  Allah SWT menghapus dosa-dosa dengan zakat yang kita tunaikan tersebut, tutup Emi.

Bagikan :